selamat datang di blog ini gohardline.blogspot.com "explore your self" mencoba menggali potensi diri anda melalui blog ini selamat menikmati semoga bermanfaat. [di support dari beberapa blog yang ada]....contact me : 085723036693

Tentang Blog ini

Ada banyak alasan saya menulis blog, salah satunya adalah untuk berbagi sekaligus mengikat ilmu yang selama ini saya pelajari. Untuk alasan lengkapnya, silakan Anda baca pada posting berikut. Ya, saya merasa telah mendapat manfaat yang banyak dari berbagai hal yang pernah saya pelajari dan diajari oleh guru-guru terbaik. Saya berpikir mungkin hal yang sama akan bermanfaat pula bagi banyak orang.
Blog ini berjudul Explore Your Self. Nama yang dipilih untuk mengajak saya dan Anda pembaca semua melakukan eksplorasi di dalam diri. Menemukan harta berharga yang tersembunyi untuk dikeluarkan dan memberikan manfaatnya. Ibarat sebuah pohon hadir untuk memberikan buah, seorang manusia juga lahir untuk menjalani potensi dirinya, fitrah diri yang akan membawa peran penting di masyarakat.
Dengan tagline personal development tips for everyone, blog ini berusaha memberikan tips-tips praktis terkait pengembangan diri menuju pribadi yang lebih baik.

Apakah Anda Seorang Blogger?

Sabtu, 19 Desember 2009

Terus terang saya sedikit penasaran berapa banyak diantara pembaca blog ini yang juga seorang blogger. Ya, seorang yang memiliki blog pribadi dan secara rutin menuliskan pemikirannya ke dalam blog tersebut.
Sekarang ini memiliki blog sangatlah mudah. Anda tinggal menggunakan penyedia layanan blog gratis seperti Wordpress.comBlogger.com atau Blogsome.com dan dalam tempo beberapa jam, sebuah blog baru akan terbit. Sebagian orang lebih senang menulis blog di situs pertemanan seperti Multiply.com atau lewat Notes Facebook. Sementara sebagian kecil termasuk saya memilih untuk memiliki domain sendiri yang dapat dikembangkan lebih jauh di masa mendatang.
Salah satu manfaat terbesar blogging buat saya adalah melatih menulis secara reguler dan konsisten. Sebelumnya saya senang menulis tetapi tidak memiliki waktu khususuntuk melakukannya. Akhirnya yang terjadi adalah saya menulis seadanya atau ada banyak tulisan yang direncanakan tapi tidak selesai. Dengan menjadi blogger, ada semacam “kewajiban” untuk mengisi rumah blog kita dengan content baru secara reguler. Dengan demikian, jika sebelumnya harus memiliki mood terlebih dahulu sebelum menulis, maka sekarang diri sendirilah yang menciptakan mood itu. Kalau dulu mood menulis tidak jelas kapan datangnya, maka sekarang muncul disiplin kapan harus menulis, kapanmenuangkan ide dan kapan menerbitkannya.

Saya sangat menyarankan para pembaca blog ini untuk memiliki sebuah blog. Anda bisa menulis hal-hal pribadi atau membahas topik tertentu yang menjadi minat Anda. Memiliki blog akan melatih Anda menuangkan ide, mengembangkan keahlian, menganalisa sebuah persoalan, berbagi pengetahuan dan pengalaman, termasuk melakukan personal branding.
Jika Anda berniat serius dalam kegiatan blogging, saya menyarankan untuk membelidomain dan hosting sendiri. Dengan demikian Anda akan memiliki kontrol penuh terhadap blog tersebut dan bisa melakukan berbagai eksperimen. Blog Anda juga tampil lebih profesional dan menunjukkan identitasnya. Selain itu, semakin lama blog Anda akan semakin diminati oleh mesin pencari seperti Google atau Yahoo!. Dengan memiliki domain sendiri, maka Anda akan mendapatkan manfaat besar dari ranking pencarian. Memang akan ada biaya yang dikeluarkan sekitar US$ 10 per tahun untuk nama domain dan US$ 120 per tahun untuk hosting atau menumpang server. Namun biaya itu akan terkompensasi dengan hasil dan manfaat yang didapatkan.

Jadi, tunggu apa lagi. Kembangkanlah sisi kreativitas Anda dan mulailah menulis. Jangan khawatir tulisan Anda bagus atau jelek. Seiring dengan waktu, Anda akan semakin luwes dalam menulis dan berinteraksi dengan pembaca. Mari menjadi blogger yang bertanggung jawab dan memberi nilai tambah kepada masyarakat.
Selamat blogging dan selamat berkarya.
Ikon ini merupakan link ke situs bookmark sosial dimana pembaca dapat berbagi dan menemukan halaman web baru.
  • Digg
  • Sphinn
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar